Membahas, dan Mereview Seluruh Film

Wednesday, January 3, 2018

Teori Terbaik Rokushiki Master Tentang One Piece

Teori Terbaik Rokushiki Master

Gambar ini bukan dari Teori Rokushiki Master ya guys :)

Masih ingat kh kalian smua dng slh stu teori master one piece.? Dia yg sudah prnh menerbitkan sebuah buku teori2 ttg one piece, dn memprediksi cerita akhir one piece.
 Yup, dia adlh rokushiki master,, bnyk tulisan2 yg sudah di hasilkn oleh nya dn bnyk jg yg mengagumi tulisan nya itu, termasuk aku.. 😂 
Apakah kalian termasuk slh stu yg memiliki buku teorinya.? Waah slamat buat anda krna scara tdk lngsung Anda termasuk orng yg membelanjakan uang Anda di jln kebaikan.
Krna Dr sumber O.P.I dstu di beritahukan bahwa seluruh uang hasil penjualan buku teori itu di sumbangkn, dn aku mnjdi semakin mengagumi nya😁.

Baca Juga :
Perjalanan Ace Yang Seorang Diri Mencari Kurohige
One Piece Bukanlah Sebuah Harta Karun

Kalian psti mengerti ttg ilmu padi,, krna yg ku dengar mskipun tulisan rokushiki ini bnyk di Kagumi orng2, tpi dia sma skali tdk merasa mnjadi fans op yg lebih hebat Dr siapa pun.
Dn dstu Ad kesamaan dng oda sensei,. Dmna oda sensei pun cukup di Kagumi oleh para mangaka besar lain nya,, tpi itu tdk membuat oda merasa lebih hebat Dr mereka. (Aku pun jdi semakin kagum😂😂
Berikut slh stu teori nya.

THE VOID CENTURY

Mari kita mulai dari awal. Ada sebuah masa yang dinamakan Void Century di One Piece, dimana hanya kru dari Gol D. Roger sajalah yang mengetahui misteri apa yang terjadi di dalamnya.
Namun, seorang profesor Ohara bernama Clover menemukan petunjuk tentang apa yang terjadi di masa itu. Beliau mengatakan bahwa ada sebuah kerajaan kuno yang amat berjaya dan menguasai seluruh lautan. Namun kerajaan tersebut memiliki musuh yang sangat berbahaya, yang pada akhirnya berhasil meruntuhkan kerajaan tersebut dan menghapus semua sisa-sisa keberadaannya dari sejarah.
Masa mulainya Void Century bersamaan dengan masa berakhirnya kerajaan ini, dan World Government dibentuk pertama kalinya pada masa itu juga. Maka Clover berasumsi bahwa World Government tak lain dan tak bukan adalah musuh kerajaan tersebut.

THE HIDDEN PATTERN

There are three things that cannot be stopped:
Man's dreams
The flow of time
Inherited will
As long as people continue to seek the true meaning of freedom, they will never ceased to be!
Gol D. Roger
Mungkin agan bisa mengecek sendiri. Semua cerita One Piece selalu mengikuti ketiga timeline tersebut. Contohlah kisah Chopper dan Hiluluk.
Spoiler for Hiluluk and the Sakura
Impian Hiluluk adalah menemukan panacea yang mampu menyembuhkan semua penyakit di dunia (a Man's Dreams) yang dilanjutkan oleh Chopper. Impiannya yang lain adalah membuat bunga sakura mekar di Drum Kingdom. Namun Hiluluk kalah melawan penyakit yang dideritanya (Flow of Time). Impiannya diwarisi oleh Chopper, yang pada akhirnya berhasil membuat bunga sakura mekar di Drum Kingdom dan berlayar bersama Luffy (Inherited Will).

Kira-kira rangka ceritanya begini:
1. Di masa lampau, ada seseorang yang memiliki impian tertentu, namun impian tersebut tidak terkabulkan.
2. Impian tersebut tidak terkabul dalam waktu lama.
3. Muncul seseorang yang akan mengabulkan impian tersebut dan merupakan seseorang yang mewarisi si pemilik impian.

Lalu bagaimana dengan Gold Roger sendiri?

ROGER'S DREAM

Impian Roger yang dibicarakan Whitebeard, sebenarnya bukanlah impiannya sendiri. Roger mewarisi impian tersebut dari 800 tahun yang lalu, ya, impian yang terlupakan dari The Ancient Kingdom.

Kerajaan ini sangat besar, menguasai nyaris seluruh dunia. Mereka juga memiliki teknologi yang sangat canggih, namun ada satu hal yang menjadi masalah untuk mereka. Seperti yang kita tahu, dunia One Piece memiliki empat macam lautan yang terbatasi oleh Grand Line dan Red Line. The Ancient Kingdom menganggap kedua tebing ini sebagai pengganggu yang harus dimusnahkan karena mereka mengganggu para pelaut yang hendak menyeberangi lautan dengan bebas, yang sebagai konsekuensinya juga menghalangi kerajaan ini mencapai kemakmuran tertingginya.

Maka, mereka membuat sebuah proyek raksasa yang boleh dibilang gila, tapi harus dilakukan. Proyek ini adalah proyek untuk menghancurkan Red Line dan Grand Line, dan dengan demikian menyatukan keempat lautan tersebut menjadi satu lautan besar. Proyek ini dinamakan One Piece. Untuk merealisasikan proyek ini, The Ancient Kingdom membangun tiga buah senjata kuno yang sanggup menghancurkan dunia, yang sekarang disebut Ancient Weapons.
Namun, tidak semua orang senang dengan proyek tersebut. Beberapa kerajaan yang tidak setuju, tepatnya 20 kerajaan kecil, bersatu dan menegaskan perang terhadap The Ancient Kingdom. Mereka memenangkan perang dan membentuk World Government, sedangkan Ancient Kingdom beserta proyek One Piece lenyap dari muka bumi.

THE FLOW OF TIME

Namun, the Ancient Kingdom ini sudah mengantisipasi kejatuhan mereka. Poneglyphs pun diciptakan dan disembunyikan di seantero muka bumi, berisikan sejarah mereka dan Ancient Weapons yang mereka buat.
World Government tentu saja tidak terima, dan mereka melarang ilmu membaca poneglyph.

THE INHERITED WILL


800 tahun telah berlalu, ketika Gol D. Roger mencapai Raftel, tujuan terakhir One Piece, dan berhasil menemukan sejarah yang hilang. Ia tahu apa yang harus dilakukan, namun tubuhnya digerogoti oleh penyakit dan umurnya tak akan panjang. Maka, Roger memutuskan untuk menciptakan Era Bajak Laut yang terkenal itu, dengan harapan seseorang yang cukup kuat akan muncul dan memenuhi impian ini menggantikan dirinya.

THE PROJECT OF ONE PIECE


Bagaimana proyek ini akan terlaksana?
Bentuk bumi One Piece:
One Piece adalah proyek untuk menciptakan lautan yang sempurna untuk dilayari. Ada dua pekerjaan yang harus dilakukan: menyatukan empat lautan besar menjadi satu lautan, dan melenyapkan anomali di Grand Line.

Caranya?
Dengan menghancurkan satu titik di mana semua lautan di muka bumi bertemu di satu tempat. Titik ini ada dua, dan keduanya harus dihancurkan: Reverse Mountain dan Holy Ground Mariejoa. Ya, tempat Luffy pertama memasuki Grand Line dan tempat Naga Langit tinggal.
Menghancurkan titik ini akan menjadi tugas Pluton dan Uranus.

Jika berhasil, yang akan terjadi adalah lautan akan menjadi lebih liar daripada sebelumnya, karena lautan kehilangan jumlah daratan yang sangat besar. Pusaran air akan muncul di tempat kehancuran terjadi, badai dan ombak besar susul menyusul. Setelah beberapa waktu, lautan akan menjadi normal kembali.

And the magic begins...
Cuaca kacau di Grand line dan medan magnet yang kacau akan lenyap, angin dan badai akan mulai bertiup di Calm Belt.
Bagaimana dengan para Sea Kings? Well, folks, kita punya Poseidon untuk ini. Poseidon, sang raja dari segala macam Sea Kings akan mengendalikan para monster laut ini untuk menciptakan pelayaran yang aman.
Proyek One Piece selesai!
And the after effect is...
Pusaran air akan tercipta dari kehancuran Reverse Mountain. Kenapa? Karena volume air dari keempat lautan tersebut akan mengalir menuju bekas Reverse Mountain, mengisi lubang yang tercipta dari kehancuran ini, dan bersamaan dengan air laut, meluncur jugalah segala macam penghuninya. Hasilnya?
All Blue, lautan impian Sanji dimana semua jenis ikan di muka bumi dapat ditemukan di sana.
Enam impian kru Topi Jerami akan terlaksana dengan proyek ini:

1. Luffy menjadi Pirate King, dia bajak laut paling bebas di atas lautan. Karena lautan sekarang sudah bersatu, Luffy secara harafiah telah mencapai impian ini.
2. Sanji menemukan All Blue.
3. Nami bisa menggambar peta dunia yang telah lama diimpikannya.
4. Franky dapat melihat Thousand Sunny berlayar meluncuri seluruh dunia.
5. Robin menemukan sejarah yang hilang, kalau tidak, bagaimana orang bisa tahu akan One Piece?
6. Brook dapat menemui Laboon dengan mudah sekarang, tanpa dihalangi oleh tebing-tebing yang curam.

Well?
Bagaimana dengan Mariejoa / Fishman Island?
Madam Shirley tidak berbohong ketika ia melihat masa depan. Luffy menghancurkan Fishman Island; dengan kata lain Luffy sedang menjalankan proyek One Piece. Leluhur Fishman Island sudah mengetahui apa yang akan terjadi.
Ingat dengan Joy Boy?
Ya, dia adalah salah satu raja dari Ancient Kingdom, yang membuat perjanjian dengan Mermaid Princess di masa itu, Poseidon, sang raja dari Sea Kings. Joy Boy berjanji kepada Poseidon bahwa sebagai ganti penghancuran Fishman Island, ia akan memberikan tempat yang lebih baik di atas permukaan air, di mana mereka dapat hidup di bawah matahari (jadi ingat impian Queen Otohime...). Untuk tujuan inilah Noah's Arc dibangun.
Noah's Arc berhasil dibangun, tetapi kerajaannya hancur lebih dulu karena perang. Janji Joy Boy terhadap Poseidon tak dapat dilaksanakan, namun ia mengatakan sebuah prophecy kepada Poseidon, suatu saat di masa depan akan muncul seseorang yang akan memenuhi janji ini dan membuat para fishmen dan mermen hidup di bawah matahari.
Sunny Tree of Eve, tempat di mana Mariejoa berdiri dan Naga Langit tinggal, akan selamat dari penghancuran tersebut dan menjadi Fishman Island yang baru.
Spoiler for Sunny Tree of Eve
A = Sunny Tree of Eve
B = Red Line
C = Underwater Red Line
D = Ocean Cave
E = Fishman Island
F = Holy Land Mariejoa
Spoiler for Aftereffect
Bagaimana dengan teori Joy Boy?
One Piece selalu menggunakan referensi tokoh sungguhan untuk para tokohnya. Ambil contoh Eleven Supernova. Bagaimana dengan Joy Boy sendiri?
Pada tahun 1042 – 1222 di Jawa Timur, berdiri sebuah kerajaan yang disebut Kerajaan Kediri. Raja Kediri tersebut, sangat terkenal dengan ramalannya yang tak pernah salah. Beliau meramalkan penjajahan Indonesia, dan meramalkan kemakmuran dengan “Notonogoro” yang amat terkenal itu.
Poneglyph? Oh, ingatkah denga prasasti-prasasti dari Kediri yang menceritakan sejarah perang Pandawa dan Kurawa? Mirip bukan dengan peperangan World Government dan Ancient Kingdom?
Nama raja Kediri yang teramat harum tersebut bernama JOYOBOYO.
JOYOBOYO ---> JOY BOY

Bagaimana menurut agan-agan sekalian?
Tambahan:
Yang pertama uranus
Uranus diambil dari nama Dewa Yunani yg juga dijuluki "The Father of Sky". Dari sumber referensi tsb, muncul teori populer kalau Uranus adalah senjata yg sanggup mengendalikan cuaca. Senjata ini bisa membuat badai, topan, blizzard, tsunami dan cuaca ekstrim lainnya dalam skala yg sangat besar... Namun bisa juga ia digunakan untuk menetralkan semua itu.

Jadi kalau setelah rev mountain hancur dan mendadak cuaca di seluruh dunia jadi kacau balau, tugas Uranus adalah menetralkan semuanya kembali seperti semula.
lalu Uranus sendiri bentuknya kira2 seperti apa...? Pluton berwujud kapal, Poseidon berwujud mahluk hidup (mermaid princess), Uranus kemungkinan bentuknya berbeda lagi.
Teori yg populer Uranus itu adalah fairy vearth alias bulan.
Alasan pertama, benda paling mencurigakan yg berhubungan dengan langit yg sudah muncul di cerita adalah bulan. Bulan mestinya gak bisa ditinggali, tapi pas Enel ke sana ternyata ada sisa2 peradaban canggih.

Yg kedua, di real life keberadaan bulan memang mempengaruhi pergantian cuaca dan iklim di bumi (meskipun tidak signifikan). Pasang surut di bumi juga sangat dipengaruhi gravitasi bulan... jadi mungkin nanti ada harmonisasi dengan Poseidon sbg god of the sea.
Yg kedua tentang kenapa Roger ga bisa berbuat apa2 setelah mengungkap void century.
Selain karena penyakit yg dideritanya, ada clue lain yg dikasih Rayleigh : "mungkin kami dan ohara terlalu terburu2", "kesimpulan yg kalian dapat mungkin berbeda dari kami"
Intinya ada kemungkinan Roger ragu-ragu akan apa yg mesti dilakukan... mungkin ada bagian dari sejarah yg hilang yg kontroversial atau semacamnya. Jadi daripada Roger salah langkah, biarlah generasi selanjutnya yg memutuskan itu -- generasi Luffy cs.

No comments:

Post a Comment