Membahas, dan Mereview Seluruh Film

Thursday, January 11, 2018

Raftel!! Lokasi Kerajaan Kuno Dan Kampung Halaman D.

Raftel adalah sebuah pulau di ujung Grand Line atau bisa dikatakan sebagai 'Pulau Terakhir' tempat dimana Gol D. Roger menyimpan seluruh harta karun nya. Jadi sebetulnya 'Apa itu Raftel?'
Raftel One Piece

Raftel One Piece

Raftel Adalah Lokasi Kerajaan Kuno Dan Kampung Halaman D. Berada

Salah satu misteri terbesar dalam dunia One Piece adalah Kerajaan Kuno, Raftel, dan kampung halaman D. sampai saat ini minim sekali informasi mengenai ketiga tempat tersebut, kita bahkan tidak tau ada  apa di Kerajaan kuno tersebut. lalu  saya berpendapat bahwa Kerajaan Kuno, Kampung Halaman D. berada di satu tempat yang sama yaitu Raftel.

Bukti-bukti

Bukti 1 : Tulisan Roger Di Skypiea
Di Skypiea, Robin menemukan poneglyph yang di akhir kata ada tulisan Roger, robin membaca sampai ia menemukan kesimpulan bahwa ia harus terus berlayar sampai menuju Raftel untuk mengetahui tentang 'Abad Kekosongan'.

Bukti 2 : Professor Clover Bercerita Tentang Raftel

Mari kita analisis apa yang dikatakan oleh Professor Clover tentang Kerajaan Kuno, Kerajaan Kuno adalah negara dengan peradaban besar dan senjata yang sangat kuat yang sering disebut dengan 'Senjata Kuno', namun tidak ada jejak yang tertinggal dimana negara ini berada. Ini juga terlihat dengan musuh mereka yaitu World Government (Pemerintah Dunia) yang belum bisa menghancurkan tulisan tentang pengetahuan dan sejarah yang terjadi di dunia ini yang biasa di sebut dengan Poneglyph.

Dia juga ingin mengatakan nama negara tersebut, tapi dia ditembak tepat sebelum ia mengatakan nama negaranya.

Saya yakin bahwa, nama negara ini adalah Raftel, alasan untuk hal ini cukup sederhana.

Bukti 3 : Inuarashi Menceritakan tentang Road Poneglyph kepada kru topi jerami.

Semua hal tentang negara ini di tulis di Poneglyph dan jalan untuk menemukan negara ini di tulis di Road Poneglyph. Dan untuk menemukan Raftel, Kru topi jerami harus menemukan 4 Road Poneglyph kemudian menggabunngkan nya, maka akan muncul dimana 'Lokasi Raftel Berada'.

Bukti 4 : Perkataan Corazon.

Kerajaan kuno adalah musuh dari pemerintah dunia, dan naga langit. Sesuai dengan perkataan Corazon bahwa musuh alami dari Klan D. adalah para naga langit (bangsawan).

Inilah alasan mengapa saya berfikir Kampung halaman D, Raftel dan Kerajaan Kuno itu berada di tempat yang sama, berdasarkan tentang apa yang terjadi di Ohara sepertinya Gorosei tahu tentang segala hal termasuk tentang abab kekosongan dan mengenai Raftel, kerjaan kuno serta kampung halaman D. 

Sehingga kesimpulan nya adalah, apa yang di cari robin selama ini, berada di satu tempat, mengenai Abad Kekosongan, Raftel, Kerajaan Kuno, dan kampung halaman D. saya yakin, di kerajaan kuno itu ada sejarah mengenai Abad kekosongan, mungkin ada poneglyph mengenai abad kekosongan di sana.

Semoga kalian dapat menikmati teori saya ini, dan saya sangat ingin mendengar bagaimana pendapat kalian tentang teori saya ini... 

No comments:

Post a Comment