Membahas, dan Mereview Seluruh Film

Thursday, January 4, 2018

Persiapan Dan IMO Tentang Arc Wano kuni

Prediksi Arc Wano Kuni

Beberapa Bulan Menuju Arc Wanokuni

Malam semuanya...
Membahas sedikit tentang apa yg akan dimunculkan di Arc wano nanti, kalau menurut kalian , siapa tokoh legenda yg akan Oda munculkan di arc wano nanti ? Apakah dia adalah Shiki ? Atau scoper gaban ? Atau malah tokoh lama, yg sama sekali belum pernah dimunculkan oda dalam cerita ini (sama halnya seperti kemunculan Don chinjao)  ? Siapa menurut kalian ? 
Baiklah. Sekarang aku mau mengajak kalian diskusi dan melihat bimana pendapat kalian ttg ini : 

Seperti kubilang diatas, itu bisa siapa saja. Tapi kalau pendapat pribadi, sejauh ini menurut ku pribadi Shiki lah yg paling kuat utk muncul di wano. 3 kata kunci yg Oda kasih :

1. legenda
2. Sedang bersembunyi
3. Punya hubungan dengan Shirohige,
kenapa Shiki ? 

Sumber tertera

Sumber tertera

dia memenuhi semua kriteria diatas. shiki adalah karakter yg dimunculkan dalam chapter 0 dan itu termasuk Cannon. Artinya fix dia masuk alur cerita dan menjadi bagian dari sejarah dunia one piece. dia seorang legenda, dia sedang bersembunyi dengan mempersiapkan rencana jangka panjangnya, dan ia juga punya hubungan dengan Shirohige.

Baca Juga :
Perjalanan Sang Yonko Akagami No Shanks
Harga Buronan Zoro Yang Mencapai 1 Milyar

atas dasar inilah, peluang kemunculan Shiki tidak kusingkirkan. itu kemungkinan yg bisa saja terjadi. selain itu, ada hal lain yg membuat shiki mungkin memang yg oda maksud utk dimunculkan dlm arc wano.
baiklah. katakan... dia lah orangnya. lalu, di arc wano nanti, di pihak siapakah dia ?

apakah dia akan bekerjasama dengan. Kaidou, atau dia akan menjadi pihak ke 3 yg ikut meramaikan perang ?
poin ini, aku tertarik melihat pendapat kalian. di pihak siapakah shiki jika ia muncul dalam pertarungan yg aliansi shp dan law rencanakan di wano nanti? 

untuk itu, aku ingin memberi pandanganku.
aku melihat beberapa kesamaan antara kaidou, dan shiki. apakah itu ?

1. keduanya sama sama berambisi menaklukkan dunia. shiki dengan rencananya , dan kaidou ingin menguasai lautan dengan pasukan zoan terkuat.
2. keduanya sama sama muak dengan dunia bajak laut yg sudah nampak konyol ini. kaidou mengatakan kepada generasi terburuk bahwa mereka hanyalah bermain bajak laut anak anak, dan shiki, berpendapat bahwa bajak laut zaman now hanyalah gerombolan pemburu harta. selain itu, keduanya sama sama menginginkan perang besar (lihat di gambar)
tidakkah mereka cocok untuk bekerjasama ?

di chapter 0, shiki yg telah gagal mengajak Roger utk bekerjasama dlm rencananya menguasai dunia, frustasi melihat lautan dipenuhi oleh segerombolan pecundang pencari harta. jadi dia mendatangi shirohige,
ngapain dia kesana ? hanya meletakkan pantatnya di kapal shirohige utk pamit dan sembunyi selama 20 tahun? kupikir tidak. shiki berniat mengajaknya #imo tapi sudah lebih dulu ditolak mentah mentah oleh shirohige. itulah sebabnya dia pergi, dan mencari jalan lain.

mungkinkah kaidou berikutnya ?
jika ya, maka siapa kah diantara kedua org besar ini yg menjadi komandonya ?
apakah shiki yg memimpin kaidou ? atau kaidou yg memimpin shiki ?
di chapter 0, terlihat jelas bahwa Shiki amat enggan berada dibawah komando seseorang. bisa disimpulkan, itu artinya sifatnya amat dominan. ketemu Roger,  dia ingin Roger lah yg menjadi "babu" nya. dia sangat percaya diri. lalu bagaimana dengan kaidou ? akankah dia yg menjadi anak buah shiki di perang wano nanti ?

mengingat sifat arogan dan barbarnya, nampaknya nyaris mustahil.
tapi ingatkah kalian, kalau kaidou gagal meraih impiannya ? smile sudah hancur. impiannya utk memenuhi armada perangnya dengan Zoan terkuat sudah gagal. bahkan Jack masih tenggelam di laut.
sementara SHP crew sudah otw menghampiri dirinya. untuk melengserkan semua kekuasaannya.

Di Arc wano nanti Oda-sensei menjanjikan hal yang berbeda tentang peperangan nya, Oda menjanjikan pertempuran kali ini lebih ke layaknya seorang bajak laut, seorang perompak, dimana luffy dan kawan-kawan nya akan bertempur dengan kapal bajak laut kaido, pertempuran antar kapal, gambaran nya seperti Pirates Of The Caribbean : At world's End di Film tersebut pertempuran nya sangat lah menegangkan, saling adu meriam, berpindah dari kapal satu ke kapal lainnya, keahlian sang navigator untuk mengendalikan kapalnya, semuanya sangat menegangkan sampai-sampai penonton bisa merasakan "oh.. jadi seperti itu pertempuran para bajak laut". Kita nantikan saja bagaimana pertempuran besar nanti, akankah lebih menegangkan dari Pirates of The Caribbean? Atau sebaliknya? Hihi.. udah ga sabar euy mau liat arc wanokuni.

Untuk aliansi Luffy, aku tidak bisa memprediksi akan seperti apa, karena pastinya aliansi Luffy kali ini akan lebih-lebih hebat dari arc Dressrosa, melihat musuhnya yang pasukan Zoan, mungkin di war nanti akan ada banyak binatang buas yang akan jadi musuh berat. Hihi..

Pastinya ini bakal lebih dahsyat pertempuran nya dari Arc Whole Cake Island melawan sang Yonko Big Mom

baiklah. segitu dulu. Bagaimana pendapat kalian tentang Arc Wanokuni??

No comments:

Post a Comment