Membahas, dan Mereview Seluruh Film

Tuesday, January 16, 2018

Penjelasan Gomu Gomu No Red Hawk Luffy

Luffy sudah beberapa kali menggunakan Gomu Gomu no Red Hawk. Red Hawk pertama kali di perkenalkan ketika Luffy melawan Hody Arc Fishman Island, pertanyaan nya adalah "Bagaimana bisa Luffy menciptakan Jurus yang mengeluarkan api itu?"
luffy red hawk

Gomu Gomu No Red Hawk Luffy


Serangan Red Hawk (Elang Merah) Luffy di timbulkan oleh gesekan, lalu saya meneliti sebenarnya bagaimana kondisi untuk menciptakan api dengan gesekan udara, mari kita mulai dengan hal-hal yang sederhana. Apa sajakah yang dibutuhkan untuk menciptakan Api ?

Pastinya adalah bahan bakar, panas / percikan dan oksigen untuk membuat api. Ini disebut dengan Fire Triangle



Apa artinya? nah... misalkan kita ditengah hutan kemudian kita ingin menciptakan api unggun dan kita tidak memiliki korek api, kita pasti akan mengambil tongkat sebagai bahan bakarnya, lalu kita gesekkan tongkat untuk membuat panas atau sebuah percikan, dan oksigen nya berasal dari udara, dan terakhir bila panas dari gesekan mencapai suhu yang ditentukan, maka api akan menyala.

Jadi, mari kita lihat kasus luffy dan bagaimana dia dapat membuat Fire Triangle, dari apa yang kita lihat sampai sekarang, proses yang dia ciptakan adalah api yang menutupi lengan nya yang sedang menggunakan kenbunshoku haki, memanjangkan tangan nya dan kemudian melancarkan serangan nya dengan kecepatan tinggi dan kemudian api terlihat begitu saja. Sehubungan dengan Fire Triangle sifat nya adalah sebagai berikut.
  • Karet adalah bahan bakar
  • Gesekan perpanjangan tangan dan kemudian melancarkan serang nya dapat menimbulkan panas
  • Bila panas dari gesekan cukup tinggi maka api akan menyala
Jadi, prosesnya sangat mirip dengan contoh api unggun, dengan satu perbedaan adalah bahan bakar kali ini adalah karet.

Namun, ketika kita berbicara tentang gesekan kecepatan tinggi dengan udara, bukan gesekan dengan udara yang menghasilkan panas paling banyak adalah kompresinya, secara ilmiah dijelaskan :

"Dengan kecepatan tinggi, bukan gesekan dengan udara yang menghasilkan panas, itu kompresinya. Seperti kapal yang bergerak melalui air, Anda mendorong gelombang busur udara di depan anda. Molekul udara tidak bisa keluar dari jalan pada waktunya dan mereka banyak, saling membenturkan dan semakin panas. Bagian tubuh anda yang menghadap ke angin akan dipanaskan."



Ini menarik untuk memeriksa seberapa cepat anda harus bergerak agar bisa menyalakan diri dan jawaban nya adalah Hypersonic.

"Badan biasanya dikremasi sekitar 1.500 derajat celsius dan penilitian pesawat terbang dari NASA mengungkapkan bahwa anda perlu berlari di Mach 5 (6.000 km/h) untuk mencapai suhu tersebut."

Namun, ini tentang tubuh manusia. Jadi, mari kita lanjutkan.

"1.500 Derajat Celsius adalah suhu untuk membakar seluruh tubuh anda, pakaian anda akan terbakar jauh sebelum anda mencapai titik itu. Nilon memiliki titik pengapian sekitar 500 derajat celsius dan wol akan terbakar pada suhu 230 deraja celsius. Yang berarti dengan pakaian yang tepat, anda bisa berlari sejauh 2.500 km / jam dengan santai dan anda masih terbakar"

Suhu pengapian karet bisa bervariasi antara 260-316 derajat celsius (sumber google) tergantung bagaimana karet tersebut.

Jadi, dari pernyataan itu berarti luffy perlu menggerakkan lengan nya sekitar 2 kali lebih cepat dari kecepatan suaranya agar ia dapat membuat lengan nya terbakar. Tapi dari yang kita lihat dalam anime dari pertempuran Hody Jones dengan luffy, luffy tampaknya memperpanjang lengan nya pada dan melancarkan serang an nya pada kecepatan normal.

Namun, penjelasan ini berlaku untuk kontak antara Air dan bahan lainnya. Tapi apa jadinyajika kita mengganti udara dengan bahan laik, maka koefisien gesekan antar benda akan lebih tinggi. 

Bila koefisien gesekan lebih tinggi, kekuatan yang lebih besar diperlukan untuk bergerak di permukaan ini. Saat kita menerapkan gaya yang dibutuhkan, semakin besar beban pada objek, semakin banyak panas yang dilepaskan dari gesekan. Jadi, dengan koefisien gesek yang lebih tinggi dan gaya konstan kita bisa mencapai suhu tertentu lebih cepat.

Dengan semua penjelasan dan penyiapan ini, bisakah kita berspekulasi bahwa Luffy secara tidak sengaja menggunakan 'Kebangkitan (Awakening) dasar' buah setan nya yang mengubah udara disekitar lengan karet hakinya menjadi karet untuk meningkatkan koefisien gesekan dan mencapai pengapian tanpa memerlukan kecepatan supersonik?

Untuk mendukung itu kita sudah melihat karakter yang mempengaruhi udara disekitarnya dengan menggunakan bauh iblisnya seperti halnya Whitebeard, saat menyebabkan semua guncangan yang sepertinya dia sedang memukul udara layaknya sebuah benda fisik.



Jadi, ini mungkin kasus dimana dia melakukan latihan semacam itu dengan buah iblisnya di pulau itu selama 2 tahun (before time skip) sehingga dia melakukan sesuatu secara tidak sengaja dan tidak tahu apakah itu akan berhasil atau tidak, namun dia menggunakannya dengan naluri.

Bagaimana pendapat kalian tentang teori saya ini? berikan pendapat kalian mengenai hal ini di kolom komentar ya.. :) semoga kalian suka ya dengan teori dan spekulasi ku ini. Kunjungi Youtube Channel Diskus OP

No comments:

Post a Comment