Membahas, dan Mereview Seluruh Film

Friday, January 12, 2018

Pembahasan One Piece 891 Indonesia

Selamat malam para pecinta One Piece Indonesia, bagaimana perasaan kalian nungguin Chapter Manga One Piece yang terbaru? greget? biasa aja? sedih? atau gimana.. hihi :) Akhirnya... setelah sekian lama Manga One Piece Update juga yang terbarunya, jangan lupa untuk kalian membeli Komik Asli nya ya.. Dan Minggu depan One Piece bakal libur lagi :v Langsung aja ga usah basa-basi lagi kita mulai Review nya..
Review One Piece 891

Pembahasan Manga One Piece 891

One Piece 891 : Percaya Padaku


cover story di chapter 891. Tempat mereka itu terlihat jauh dari istana kerajaan, sepertinya berada di pinggiran kota Dressrosa. Si kapten Leo terlihat sangat besemangat sekali di atas punggung anjing sambil berteriak dan mengarahkan pedangnya ke atas. Haha luar biasa melihatnya, ayoo Kapten Leo nyalakan semangat mu. Kemudian seorang pria bertubuh besar tersenyum di belakang Leo, sepertinya orang itu Tank Lepanto gladiator yang ikut kompetisi Corrida Colosseum. Lalu ada Flapper ditangan Tank yang seperti berteriak gembira, terus ada Bomba dan Wicca yang mengangkat balok kayu serta Chao dengan kurcaci lainnya yang mengangkat kotak. Apa kalian mengenal siapa kurcaci yang bicara pada orang diatas balok kayu itu, ntah lah mungkin Inhel. Mereka semua terlihat sangat bersemangat membangun kembali kota yang hancur pasca kekalahan Doflamingo.

Kita lihat isi chapter 891. Pada panel awal sedikit mengejutkan, setelah absen beberapa chapter Morgans dan Stussy kembali diperlihatkan pada chapter ini. Mereka merupakan tamu undangan yang semestinya tidak bisa kita kesampingkan dari kejadian-kejadian di Whole Cake saat ini. Morgans adalah presiden dari World Economic Journal dan salah satu penguasa dunia bawah, sedangkan Stussy adalah agen CP-0 pemerintahan dunia yang beroperasi di dunia bawah dengan nama samaran Ratu Distrik Hiburan (sumber wikia one piece).

Kemudian baru saja kita melihat Stussy membeberkan kepada Baron Tamago dan Charlotte Mont’dor penyebab ledakan Istana Whole Cake itu adalah Kotak Tamatebako. Tindakan Stussy ini sepertinya akan menyulut kemarahan Big Mom Pirates (BMP) kepada kerajaan Ryugu atau mungkin bisa jadi Baron Tamago dan Pekoms yang akan disalahkan.

Panel berikutnya kita diperkenalkan char baru oleh Oda, Charlotte Flambe puteri ke 33 umur 15 tahun. Flambé (/[unsupported input]flɒmˈbeɪ/, bahasa Perancis: [flɑ̃be]; juga dieja flambe), adalah prosedur memasak dengan menyalakan api pada masakan yang mengandung atau diberi alkohol. Kata ini berarti "terbakar" dalam bahasa Perancis. Teknik flambé seringkali dimanfaatkan untuk presentasi pinggir meja beberapa masakan, seperti Bananas Foster atau Cherries Jubilee. Teknik ini juga merupakan langkah penting dalam membuat coq au vin sebelum dibawa ke meja pelanggan. Flambé dapat menambahkan aroma dan rasa suatu makanan (sumber wikia).

Konfirmasi puteri ke 33 Charlotte Family ini memberikan pertanyaan kepada kita, bagaimana dengan umur Charlotte Puding puteri ke 35 ? tentu kita akan berpikir umur Puding pasti lebih muda dari Flambe atau mereka kembaran seperti Katakuri, Oven, dan Daifuku. Haha kalian pasti tidak terima jika Mr. Prince disebut pedofil bukan. Semoga ini hanya kesalahan Oda atau Editornya.

Lupakan sejenak, kembali ke Charlotte Flambe. Gadis ini terlihat bisa melayang dari permukaan lantai dunia cermin, dengan pakaian yang sedikit aneh bercorak bola kecil dan membuncit dibagian bawah serta terlihat mengunyah-ngunyah permen karet dan membuat bubble.

Apa itu salah satu kemampuan Devil Fruit (DF), bagaimana pendapat kalian ???

Flambe sifatnya lebih sensitif, ceria/liar, serta ambisius. Sepertinya kehadiran Flambe ini mungkin akan menjadi faktor kekalahan Katakuri.
Konfirmasi Oda pada chapter ini jika Flambe adalah Ketua Fans Club Katakuri dan Kapten Pasukan Khusus (sumber mangasail). Ini menarik seperti sebuah Fans Club Bola saja, jadi di Whole Cake juga ada yang namanya Fans Club Katakuri. 

Baik jadi yang akan menjadi pertanyaan ini adalah bagaiman Flambe bisa berada dalam dunia cermin, kita tahu untuk masuk ke dunia cermin itu harus menyentuh tubuh tubuh Brulee

Kalian lihat dalam dunia cermin itu, duel sengit antara Luffy dan Katakuri meski lebih tepatnya duel ini tak seimbang sih. Ya maksudnya Luffy masih jadi bahan bully-bullyan Katakuri sampai saat ini, kasian kapten luffy terus-terusan di pojok dan di permalukan oleh Charlotte Katakuri. Meski demikian, kita masih belum tahu apa yang sebenarnya Luffy rencanakan untuk mengalahkan orang yang dapat melihat masa depan ini. Haki Luffy sudah terkumpul namun Gear 4 masih belum dikeluarkan, sedangkan katakuri terus menyerang dengan kekuatan besarnya. Luffy bisa dibilang dalam posisi bertahan dan menghindar saja dan menurut Katakuri jika Luffy sesekali dapat melihat masa depan dalam duel ini. Artinya ini kemajuan bagi Luffy dan mungkin itu rencananya, menguras habis haki lawan lalu menyerang balik lawan.
Bagaimana pendapat kalian soal ini ???

Panel berikutnya di Nostra Castello, ya ini yang ditunggu-tunggu tampak 100% Wedding Cake yang sangat besar sudah jadi dan itu artinya sudah siap dihidangkan kepada Big Mom. Semua orang di kapal bersorak gembira termasuk Bege, luar biasa ambisi membunuh Bege apa sudah hilang setelah mencicipi krim itu. Sedangkan Puding dan koki lain tampak sangat kelelahan. Kerja yang bagus para koki, saatnya kalian istirahat dan mulai saat ini serahkan sisanya pada Sanji.

Panel akhir di Sunny Go, kita melihat Chopper berubah menjadi monster point dan Perospero melihatnya. Nami terlihat khawatir, sepertinya Chopper berusaha melindungi Sunny Go dari Big Mom dan di atas Sunny Go jika kalian perhatikan Prometheus menjadi sangat besar hingga menerangi lautan. Satu sisi lagi Big Mom berada di atas Prometheus dengan memegang pedang panjang Napoleon, ah Tim Sunny Go berada pada kondisi sangat bahaya. Ukuran Prometheus yang sebesar itu rasanya tidak mungkin dapat diselesaikan Jinbe seorang diri, dan berharap saja jika Sun Pirates akan muncul membantu.

Terkahir kita disuguhkan kabar gembira, Nami melihat Nostra Castello dari kejauhan dan itu artinya posisi mereka saat ini sudah dekat. Sementara aroma kelezatan Wedding Cake sudah tercium oleh Big Mom. Ah pertemuan Sunny Go dan Nostra Castello sangat menyenangkan untuk dinanti. Sepertinya arc ini sudah mulai menutup tabirnya haha, sesuai dengan pernyataan Oda jika tahun 2018 akan beralih ke arc Wanokuni.
Pertanyaannya apa hidangan kue ini akan berjalan lancar, bagaimana pendapat kalian ???

Catatan :
- Best Scene pada chapter ini adalah saat Luffy dan Sanji ngomong "Mempercayaiku" secara bersamaan.
- Kalau Flambe ketemu sama Bartolomeo, pasti bakal tempur antar supporter nih. haha, Katakuri-sama, Luffy-senpai... Haha
- Pertempuran Luffy vs Katakuri masih belum ada perubahan, luffy masih terpojok, tapi sesekali luffy bisa menghindari serangan dari mas Katakuri.
- Minggu depan libur

Baca Raftel!! Lokasi Kerajaan Kuno Dan Kampung Halaman D. Berada

Bagaimana pendapat kalian tentang One Piece Chapter 891 ini? ini adalah Frist Manga Chapter pada tahun 2018, dan bagaimana perasaan kalian mengetahui bahwa minggu depan libur? hehe..
Jangan lupa dukung One Piece dengan membeli Komik Aslinya.. oke :)

No comments:

Post a Comment