Membahas, dan Mereview Seluruh Film

Thursday, January 18, 2018

Nyata! Roger Dan Poneglyph Ternyata Ada Di Dunia Nyata

Dalam kali ini saya akan membahas mengenai Raja Bajak Laut Gol D. Roger yang membuat era bajak laut di One Piece, dan Poneglyph sebuah balok yang berisikan informasi mengenai sejarah abad kekosongan yang diduga-duga di sejarah itu Pemerintah Dunia melakukan kelicikan. Tapi asalkan kalian tahu, Roger dan Poneglyph ada di dunia nyata. Dan mungkin inilah yang menjadi inspirasi Oda ketika menggambar Gol D. Roger dan Poneglyph.
Roger dan Poneglyph Di Dunia Nyata

Roger Dan Poneglyph Di Dunia Nyata

Roger di dunia nyata

Seorang bajak laut bernama Olivier Levasseur alias La Buse (The Buzzard) atau La Bouche (The Mouth). saya  tidak tahu apakah dari kalian ada yang mengenal orang ini atau tidak, mungkin ia adalah inspirasi Oda untuk menggambar Raja Bajak Laut Gol D. Roger dan Poneglyph.

Jika, kalian pernah menonton film dokumenter nya, sebuah ide akan terlintas di pikiran kalian. Dalam serial Anime / Manga Jepang One Piece, alur cerita utama dinyalakan oleh Raja Bajak Laut Gol D. Roger, seperti Levasseur, Roger selama eksekusi publiknya, menantang orang-orang yang berkumpul untuk menemukan harta karunnya yang disebut "One Piece", Meyakinkan kepada mereka bahwa ia telah meninggalkan semua harta karun nya di satu tempat.

Mari kita lihat kenyataan nya :
  • La buse telah menyembunyikan harta karun bajak laut terbesar sepanjang masa dengan perkiraan nilai 1 miliar pound dan hingga kini belum ada yang menemukan nya.
  • Dan untuk menemukan harta karun nya kalian harus menguraikan petanya yang telah ditulis dengan samar-samar seperti halnnya Poneglyph.
Poneglyph di Dunia Nyata

  • Peta itu adalah 17 baris cyptogram dan dilemparkan olehnya selama eksekusi sembari mengatakan "Temukan hartaku bagi kalian yang bisa mengartikan nya!" Tepat sebelum dia dieksekusi.
Levasseur berasal dari keluarga borjuis dan menjadi perwira swasta dari monarki prancis, namun setelah perang berakhir, dia bergabung dengan kapten bajak laut Benjamin Hornigold.

Kesimpulan :
Gol D. Roger terinspirasi oleh Olivier Levausser, surat yang ditulis oleh Levasseur adalah inspirasi untuk Poneglyph.


Bagaimana pendapat kalian tentang ini? apakah cerita dari Levasseur adalah inspirasi bagi Oda untuk menciptakan Manga One Piece dan menciptakan Roger serta Poneglyph? Kunjungi Channel Youtube Diskus OP

No comments:

Post a Comment