Membahas, dan Mereview Seluruh Film

Wednesday, January 10, 2018

Mengungkap Misteri Orang Nomor 1 Pasukan Revolusi

siapa orang nomor 1 di pasukan revolusi

Pasukan Revolusi adalah  organisasi Penentang Dunia dan di anggap sebagai musuh 'terbesar' Pemerintah Dunia, Dragon adalah orang yang paling di cari oleh Pemerintah Dunia, yang di ketuai oleh ayah luffy yaitu Monkey D. Dragon, dan orang terkuat di pasukan revolusi yang diketahui saat ini adalah Sabo sebagai nomor 2, dan kemungkinan Dragon sebagai nomor 0, lalu siapa orang nomor 1?

Siapa Orang Nomor 1 Di Pasukan Revolusi


Di Arc Dressrosa, Sabo dikatakan sebagai orang nomor 2 di Pasukan Revolusi, dan orang nomor 1 nya masih belum di ketahui, di beberapa organisasi, urutan peringkat menggunakan angka, semakin rendah angkanya maka semakin kuat atau tinggi pula posisinya pada organisasi tersebut. seperti Mr 1 dan Mr 2 di organisasi Baroque Works, dan yang menjadi pemimpin nya adalah Mr 0 yaitu Crocodile.

Jadi.. jika ada yang mengatakan bahwa Sabo adalah orang paling berkuasa setelah Dragon di pasukan revolusi itu salah, karena kita masih memiliki 1 orang lagi yang belum di ketahui yaitu nomor 1, jadi bisa dikatakan bahwa Sabo adalah perwira ke 3 di pasukan revolusi, Dragon perwira pertama (nomor 0), dan perwira kedua adalah nomor 1.

Dan, kini kita bermain cocokologi :
  • Ace menjadi komandan divisi nomor 2 di bajak laut WB & Sabo menjadi orang nomor 2 di pasukan revolusi
  • Ace dan komandan divisi lainnya (Marco komandan divisi 1 bajak laut WB dan yang lainnya) pernah tempur bersama dan untuk luffy, Sabo dan teman-teman nya juga pernah tempur untuk luffy.
Ini adalah skema dari 2 organisasi dan 1 bajak laut

Dari skema di atas, di atas Sabo itu masih ada orang yang lebih kuat, masih ada atasan. Sepertinya, pengalaman sabo masih minim dibandingkan si nomor 1, seperti halnya Ace yang pengalaman nya masih kalah dengan Marco. 

Jadi, aku memiliki beberapa kemungkinan tentang siapa orang nomor 1 di Pasukan Revolusi :
  1. Orang yang pernah bertemu dengan Luffy, siapa dia? Antara Bartholomew Kuma dan Ivankov tapi menurutku, mereka berdua sudah bersama dengan Dragon sebelum Sabo di temukan oleh Dragon. Jadi, karena Kuma juga sudah bukan anggota pasukan revolusi lagi (ia telah menjadi pacifista PX-0) dan yang tersisa tinggal Ivankov, kemungkinan nomor 1 adalah Ivankov
  2. Jika Aokiji keluar dan masuk ke pasukan revolusi, sepertinya ia pantas mendapatkan nomor 1 dari segi pengalaman tempur, ia adalah orang yang sangat kuat, tetapi sepertinya sulit mempercayai bahwa Aokiji bergabung dengan Pasukan Revolusi.
  3. Ibu Luffy, pernahkah kalian berfikir atau terlintas di pikiran kalian 'Siapa ibu luffy? apa ia masih hidup?' mungkin pertanyaan itu bisa terjawab nanti, dan ia adalah orang nomor 1 di pasukan revolusi,  Sang Ayah sebagai orang nomor 0, sang ibu sebagai nomor 1, dan sang kakak sebagai nomor 2, inilah alasan mengapa kita tidak tahu tentang ibu luffy, dan tidak memiliki informasi sedikit pun tentang ibu luffy, karena ia menjadi orang nomor 1 yang masih di rahasiakan Oda untuk kejutan nanti.
  4. Orang baru, mungkin Oda, menyiapkan orang baru untuk posisi itu.
Tetapi, saya masih memiliki keyakinan bahwa Kuma yang dulu pernah menjadi perwira tinggi di RA, kenapa? karena kuma dan sabo pernah berlatih bersama ketika sabo waktu kecil, dan ia sepertinya orang yang sangat dekat dengan Dragon, hingga ia tahu Monkey D. Luffy dan krunya pada saat Arc Thriller bark, tidak seperti Ivankov, yang tidak tahu bagaimana wajah dari luffy pada saat Arc Imple Down.


Tetapi, mungkin itu karena Ivankov sudah berdiam di Imple Down terlalu lama sehingga tidak mendapat informasi tentang dunia luar, dan entahlah.. Oda sangat baik membuat misteri tentang pasukan revolusi, mari kita coba mempersempit kemungkinan siapa orang nomor 1 ini dari 4 kemungkinan saya di atas.


  • Kuma dan Ivankov adalah orang yang dari dulu pernah berlayar bersama dengan Dragon. Bartholomew Kuma, bisa saja ia pernah menjadi mantan perwira tinggi di pasukan revolusi, kenapa saya katakan mantan, karena kini Kuma dikatakan sudah tidak memiliki pikiran lagi, ia sudah menjadi PX-0. Pada saat ia masih waras, mungkin Ivankov sebagai nomor 1 dan Kuma sebagai nomor 2
  • Ivankov adalah orang yang pernah bertempur dengan luffy, ia juga orang yang menjadi guru sanji, dan Marco adalah komandan nomor 1 WB, mengapa saya memasukkan marco disini? itu karena biasanya Oda, selalu memperkenalkan tokoh penting di arc sebelumnya untuk arc selanjutnya (seperti Luffy yang tempur di marineford bersama Marco dan kini ia sepertinya akan bertemu dan beraliansi untuk melawan Kaido). Sehingga mungkin saja, ketika saat nya tiba pertemuan luffy dengan ayahnya, pasti akan ada orang nomor 1 dan nomor 2 di samping nya,  jadi yang disamping nya adalah Ivankov dan Sabo. seperti dulu yang disamping Dragon ketika berlayar adalah Kuma dan Ivankov, jadi kini Kuma di gantikan oleh Sabo.
  • Aokiji adalah orang yang kuat, tapi Organisasi seperti Pasukan Revolusi, menjadikan orang sebagai perwira tertinggi itu sepertinya bukan karena kuat saja, tapi juga pintar dan dapat di percaya, belum tentu juga Aokiji masuk ke organisasi Pasukan Revolusi, bisa saja keluarnya dari angkatan laut itu hanya tipuan, padahal  ia sedang dalam misi khusus.
  • Untuk Ibu Luffy, aku kurang percaya tentang ini. Aku tidak bisa menjelaskan kenapa, tapi aku tidak percaya saja. (jika kalian punya teori tentang ibu luffy entah itu kalian mengatakan bahwa ia sebagai nomor 1 atau tidak, beritahu aku di komentar dibawah.
  • Jika untuk karakter baru, sepertinya itu fifty fifty.
Untuk saat ini, perkiraan terbesarku mengenai orang pertama, adalah Ivankov.

Baca Masa Lalu Monkey D. Dragon

Bagaimana pendapat kalian tentang kasus yang satu ini? bagaimana pendapat kalian tentang 4 kemungkinan orang nomor 1 di pasukan revolusi yang saya jabarkan di atas? atau kalian punya pendapat sendiri? mari kita diskusi bersama-sama, mimin udah ngebul nih kepalanya, mari berkomentar, berpendapat dan membagikan artikel ini agar banyak yang datang,banyak yang datang banyak juga yang berkomentar, banyak yang komen, semakin besar pula kemungkinan kita untuk dapat menebak siapa orang nomor 1 pasukan revolusi ini.. hehe

No comments:

Post a Comment