Membahas, dan Mereview Seluruh Film

Monday, October 16, 2017

Trailer Perdana 'Black Panther'

Black Panther beraksi dengan liar di jalanan kota diiringi lagu hiphop yang keren dalam trailer panjang perdana 'Black Panther'.

Siapa sangka Black Panther akan menjadi superhero terkeren sejauh ini? Well, setidaknya itulah kesan yang saya pikir akan kita dapatkan setelah menonton trailer panjang perdananya yang dirilis beberapa saat lalu oleh Marvel.

Melanjutkan langsung cerita dari Captain America: Civil War, Black Panther/Pangeran T'Challa (Chadwick Boseman) pulang ke Wakanda, namun malah mendapati situasi kampung halamannya tersebut berubah kacau. Berikut sinopsis resminya:

'Black Panther' bercerita tentang T'Challa yang, setelah kematian ayahnya sang Raja Wakanda, pulang ke negeri Afrika yang terisolasi dan maju untuk mewarisi tahta dan mengambil tempatnya sebagai raja. Namun ketika seorang musuh lama yang kuat muncul, keberanian T'Challa sebagai raja —dan Black Panther— diuji saat ia terjebak ke dalam konflik pelik yang membuat nasib Wakanda dan seluruh dunia dalam bencana. Berhadapan dengan perkhianatan dan bahaya, sang raja muda harus bersatu dengan sekutu dan mengeluarkan kekuatan penuh dari Black Panther untuk mengalahkan musuhnya dan menjamin keselamatan rakyatnya dan jalan hidup mereka.

Trailer berikut tak berfokus pada plot, alih-alih lebih berorientasi aksi dengan estetika audio-visual yang keren. Diiringi dengan trek lagu hiphop, kita awalnya diajak untuk menengok peradaban maju di negeri hijau Wakanda. Tak lama setelahnya, T'Challa beraksi dengan liar melompati gedung dan mencakari mobil di jalanan malam yang padat.

"Dunia akan dimulai ulang. Aku akan membakar semuanya!" teriak Kilmonger (diperankan oleh Michael B. Jordan) sedemikian histeris sampai saya mengira ia akan menyemburkan api beberapa detik kemudian. Mungkin sampai sekarang Jordan masih baper mengingat penampilannya sendiri dalam reboot Fantastic Four.

Digarap oleh Ryan Coogler (Creed), film ini akan menjadi film solo Marvel Cinematic Universe perdana yang menampilkan jagoan kulit hitam. Latar yang unik mengijinkannya untuk mengangkat kultur sosial yang jarang kita temui di subgenre yang didominasi oleh jagoan kulit putih. Dan menimbang pemilihan pemain dan gaya trailernya, Coogler sepertinya merengkuh elemen ini dengan totalitas. Kapan lagi melihat superhero dari luar Amerika? Kecuali Asgard, maksud saya.

Ikut bermain Lupita Nyong'o, Danai Gurira, Angela Bassett, Forest Whitaker, Sterling K. Brown, Martin Freeman, dan Andy SerkisBlack Panther direncanakan rilis pada 16 Februari 2018. Berikut trailer dan posternya. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem


No comments:

Post a Comment