Membahas, dan Mereview Seluruh Film

Monday, October 16, 2017

‘The New Mutants’ akan Jadi Awal Trilogi Horror

Jika ‘New Mutants’ berakhir sukses, sutradara Josh Boone mengakui akan ada dua film lagi yang menjadi sekuelnya.

Sejak memasuki fase produksi, The New Mutants telah dijanjikan sebagai film horror. Genre yang diusung ini pun dinilai menjadi angin segar tersendiri, karena selama ini belum pernah ada film superhero yang menawarkan atmosfer horror. Seolah ingin membuktikan janji ini bukan sekedar gimmick belaka, Fox pun merilis trailer perdana dari spin-off X-Men tersebut. Dan benar saja, New Mutants memang pantas dilabeli horror karena film ini tak hanya memuat adegan seram yang menimbulkan jumpscare, tapi juga momen disturbing yang tak nyaman untuk dilihat.

Berbeda dengan film superhero pada umumnya, New Mutants tak menyoroti kisah pahlawan berkostum yang melawan supervillain demi menyelamatkan dunia. Sebaliknya, skala cerita New Mutants justru tampil lebih sempit, dimana lima mutant remaja labil dikurung dalam fasilitas rahasia pemerintah. Tak mau terus dikekang, lima remaja berkekuatan super ini akhirnya memberontak dan tak segan menyingkirkan siapapun yang menghalangi mereka.

Yang menarik, jika New Mutants berakhir sukses, sutradara Josh Boone mengakui akan ada dua film lagi yang menjadi sekuelnya, alhasil New Mutants bisa disebut sebagai awal trilogi. Kepada IGN, Boone menjelaskan bahwa sedari awal pihaknya membawa proyek New Mutants ke Fox sebagai trilogi film yang diadaptasi dari komik-komik lawas New Mutants terbitan era 80-an.

Boone pun memastikan seluruh film ini akan bergenre horror, dan masing-masing akan jadi film horror yang berbeda. Untuk New Mutants sendiri, ia akan jadi film horror supernatural bertema “rubber-reality”. Sedangkan untuk film berikutnya akan jadi jenis horror yang berbeda. Soal visinya terhadap trilogi New Mutants, Boone menyatakan timnya berencana menjajaki genre horror melalui film komik, dan masing-masing dari film ini akan menyuguhkan style horror sendiri. Boone juga tak lupa mengungkapkan trilogi ini akan diadaptasi dari event-event besar yang ada di komik New Mutants.

New Mutants sendiri dibintangi Anya Taylor-Joy (Magik), Maisie Williams (Wolfsbane), Charlie Heaton (Cannonball), Henry Zaga (Sunspot) dan Blu Hunt (Mirage). Rencananya film ini akan dirilis 13 April 2018. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

No comments:

Post a Comment