Membahas, dan Mereview Seluruh Film

Monday, October 30, 2017

Review film: Thor Ragnarok, is it an action movie ?

Sejak akhir 2016, penggemar film-film aksi dan fiksi sudah dijanjikan dengan berbagai macam film yang berbeda. Sebut saja film dari DCEU lanjutan Dawn of Justice, Justice League. Kemudian Black Panther, dan mungkin terakhir ini yang sangat ditunggu-tunggu adalah film Thor Ragnarok.

Di perankan oleh abang ganteng meskipun bukan serigala, Chris Hemsworth. Dan kita juga dijanjikan akan datang salah satu member Avenger yang menghilang di film Civil War, Hulk. Kenyataannya, dua nama tersebut memang ada tapi tetap pusat perhatian berada di palu godam milik Thor.

Kemarin siang saya dan mbaknya penasaran mau nonton. Di iming-imingi dengan janji akan ada perbedaan mendasar dari film-film Thor sebelumnya, memang sukses membuat saya dan mbaknya penasaran. Sudah berkali-kali nonton trailer, di trailer itu memang sudah diberikan clue bahwa Thor akan kehilangan palu kesayangan pemberian babeh. Ada wanita cantik yang menghancurkan palu yang bahkan Captain AmericA saja cuma bisa menggesernya sedikit (kecuali vision ya, doi mah bisa ngangkat palu itu pake satu tangan). Siapa wanita cantik itu ? jangan-jangan wanita cantik itu adalah selingkuhannya Thor ? kalo kalian ingin tahu jawabannya saya sarankan segera nonton.

Satu lagi yang digadang-gadang akan jadi scene paling epik. Pertarungan Thor yang sudah potong rambut dengan monster hijau alter egonya Mark Rufalo. Seperti apa pertarungannya ? saya cuma bisa bilang, mungkin akan lebih keren lagi jika palu kesayangan Thor belum pecah. Overall, film ini memang sangat beda dengan film-film Thor sebelumnya. Meski durasi film tidak jauh beda dengan film Thor 1 dan 2, tapi pengisi durasi tersebut sudah sangat jauh berbeda. Mungkin ada hubungannya dengan cita-cita dan latar belakang sang director Taika Waititi. Sang director seperti mengubah mindset setiap pecinta Dewa Petir ini karena di film ini anda disajikan sisi Thor yang lebih "Humanis". dengan menonton film ini, kalin semua akan tau ternyata Dewa bersaudara di besarkan dengan cara yang tidak jauh berbeda dengan cara manusia membesarkan anak mereka pada umumnya. Loki sempat bilang "I don't wanna play "get helped"". itu dai ngomong pas lagi didalam lift menuju parkiran pesawat ruang angkasa yang akan membawa Thor kembali ke Asgard. Scene ini berhasil membuat penonton terpingkal karena kalian bisa membayangkan, Thor menggendong Loki menggunakan ke duatangannya dengan cara dibopong seperti membopong kekasih tercinta, kemudian ketika pintu lift terbuka Thor teriak "Help, Help, my brother get hurt" dan plung aja gitu, Loki di lempar ke arah musuh supaya musuh jatuh. It's so childish man, is god play the game like this ?
Itu hanya salah satu scene yang berhasil membuat penonton tertawa.

Dan ada lagi, selama ini pasti kalian menganggap Hulk adalah monster yang selalu marah, selalu pengennya mukul. Nah di film ini, kalian akan melihat dan tau alasan kenapa Hulk marah, kenapa Hulk bisa begitu. Masak, ada scene yang memperlihatkan Hulk ngambek karna si Thor pergi dari ruangan mereka, berasa di tinggal temen aja gitu. is it really Hulk, the greatest Hulk ? dan berkat ada hulk juga akhirnya rindu saya terhadap sosok Black Widow sedikit terobati. Meskipun sayangnya, dalam film ini saya hanya bisa menyaksikan kehadiran Scarlett Johanson selama kurang lebih 3 detik. Padahal mbak seksi satu ini aktingnya ngga kalah bagus dengan mbak Wanda Maximoff.

Anyway, film ini memang layak untuk ditonton mengisi waktu stress yang makin memuncak dikota-kota besar Indonesia. Untuk pengemar mitologi-mitologi yunani dan romawi kuno, kalian akan merasa familiar dengan beberapa penamaan aktor atau grup dalam film ini. Sedikit spoiler, seperti pada umumnya film-film Marvel akan selalu ada after credit scene. Nah di after credit scene ini, kapal luar angkasa yang ditumpangi Thor dan Asgardian lain dihadang satu kapal besar. Menurut info dari forum diskusi pecinta film marvel, kapal yang menghadang tersebut adalah milik Thanos. Sedikit teori, katanya sih si Thanos ini datang menghampiri kapal Thor karena ada benda menarik yaitu Tesseract. Tapi teori dari mbaknya kenapa bisa si Thanos ini mampir, karena Thor itu ingin ke Bumi, nah nanti kan film Infinity War itu settingnya di Bumi dan sekitarnya, jadi wajar dong Thanos nyapa duluan ?

Oke, buat kalian yang masih belum punya uang untuk nonton film ini, tentang saja film ini kemungkinan diputar di Indonesia masih lama kok. Jadi masih ada waktu buat ngumpulin uang dulu ya. Dan bagi kalian yang sudah tidak sabar untuk nonton, saran saya pay attention to Loki. He has the purest evil in his hearth. So, jangan lupa berbagi pengalaman nonton Thor Ragnarok kalian di kolom komentar ya.

Seeyaaa !!!

No comments:

Post a Comment