Membahas, dan Mereview Seluruh Film

Tuesday, October 17, 2017

Judul Resmi Film Han Solo Diumumkan

Setelah sekian lama berstatus untitled, film Han Solo akhirnya memilliki judul resmi.

Setelah sekian lama berstatus untitled, film Han Solo akhirnya memilliki judul resmi.

Di sela pengumuman bahwa proses syuting Han Solo telah rampung, sutradara Ron Howard memastikan film ini mengusung judul Solo: A Star Wars Story. Seperti rencana awal Lucasfilm, Solo pun tetap akan dirilis 25 Mei 2018, meski sempat ada kendala yang mewarnai proses produksi.

Kendala ini tak lain adalah mundurnya duo sutradara Phil Lord dan Chris Miller pada Juni 2017 (tepat tiga minggu sebelum syuting Solo dijadwalkan tuntas), dimana Lucasfilm mengungkapkan perbedaan kreatif menjadi alasan Lord dan Miller untuk hengkang.

Rumor yang beredar menyebut, sejak syuting Solo dimulai Januari 2017, Lord dan Miller lebih menekankan pada pemainnya untuk berimprovisasi tanpa terpaku pada skenario. Melihat teknik duo ini yang mungkin tak sesuai visi studio, Kathleen Kennedy selaku pimpinan Lucasfilm pun merasa khawatir, dan kabarnya benturan visi ini menyebabkan pertikaian selama berbulan-bulan. Pada akhirnya Kennedy memutuskan untuk mengganti Lord dan Miller, dan tak lama berselang, Howard sebagai ditunjuk sebagai sutradara baru. Howard sendiri dikenal lewat franchise film Da Vinci Code, A Beautiful Mind dan Rush.

Berkisah Han Solo semasa muda, film ini dibintangi Aiden Ehrenreich (Han Solo), Donald Glover (Lando Calrissian) dan Emilia Clarke. Selain mereka, pemain lain yang ikut tampil diantaranya Woody Harrelson (mentor Han Solo), Joonas Suotamo (Chewbacca) dan Phoebe Waller-Bridge.

Menjadi seri Anthology (spin-off) kedua setelah Rogue One, Solo: A Star Wars Story akan dirilis 25 Mei 2018. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilemku
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilemku

No comments:

Post a Comment