Membahas, dan Mereview Seluruh Film

Monday, October 16, 2017

Film Terakhir Daniel Day-Lewis Ungkap Judul & Sinopsis

Focus Features mengumumkan judul dan sinopsis film yang menandai penampilan terakhir Daniel sebagai aktor.

Terakhir kali unjuk gigi di Lincoln, keputusan aktor top Daniel Day-Lewis untuk pensiun dari dunia akting memang disayangkan banyak pihak. Namun jika film terakhir Daniel yang siap tayang akhir tahun ini mampu tampil impresif, tentu keputusannya akan terbilang worth it, dan Daniel jelas akan dikenang abadi sebagai salah satu aktor terbaik di jamannya. Terlebih lagi, yang menyutradarai film terakhir Daniel ini adalah Paul Thomas Anderson (PTA), sineas elit yang pernah mengarahkan akting Daniel di There Will Be Blood, hingga ia menyabet trofi Best Actor di ajang Oscar.

Sebagaimana yang diumumkan Focus Features, film yang menandai penampilan terakhir Daniel sebagai aktor ini berjudul Phantom Thread. Bersetting di dunia fashion London tahun 1950-an, film drama ini menyoroti kehidupan pribadi seorang desainer tak kenal kompromi yang melayani kerajaan dan kaum elit. Dengan jadwal rilis 25 Desember 2017, Phantom Thread diprediksi akan segera meluncurkan trailernya dalam waktu dekat. Dan merujuk pada rekam jejak Daniel dan PTA yang mentereng, tak heran jika Phantom Thread digadang sebagai kontender di berbagai ajang penghargaan nanti.

Memulai karir aktingnya dari dunia teater, Daniel kemudian berpindah haluan ke dunia film pada awal tahun 80-an. Sejak saat itu, performa Daniel terus mengesankan banyak orang hingga ia dinobatkan sebagai salah satu aktor terbaik di jamannya. Predikat ini pun agaknya tak berlebihan, mengingat Daniel telah meraih piala Best Actor di ajang Oscar atas perannya di My Left Foot (1989), There Will Be Blood (2007) dan Lincoln (2012). Pencapaian gemilang ini menjadikan Daniel sebagai satu-satunya aktor sepanjang sejarah yang tiga kali memenangkan kategori Best Lead Actor di Oscar.

Pada Juni 2017 lalu, Daniel yang terkenal dengan method acting-nya ini akhirnya menyatakan pensiun lewat juru bicaranya. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh rekan kolaborasi dan penonton yang mendukungnya selama ini. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

No comments:

Post a Comment