Membahas, dan Mereview Seluruh Film

Monday, October 16, 2017

Film Pokemon 'Detective Pikachu' akan Syuting Awal 2018

Setelah dikembangkan selama kurang lebih dua tahun, proyek ‘Detective Pikachu’ akhirnya siap melangkah ke proses produksi.

Usai game mobile Pokemon Go! meledak dan menjadi tren global pada 2016 lalu, Legendary pun memutuskan untuk mencaplok lisensi franchise Pokemon agar bisa membuat film live-actionnya. Dengan mengusung judul Detective Pikachu, film ini diketahui berada di bawah arahan Rob Letterman (Goosebumps), dengan naskah yang ditulis Alex Hirsch (Gravity Falls) and Nicole Perlman (Guardians of the Galaxy). Setelah dikembangkan selama kurang lebih dua tahun, proyek Detective Pikachu akhirnya siap melangkah ke proses produksi.

Berdasarkan kabar dari Omega Underground, Detective Pikachu akan mulai syuting Januari 2018 di London. Sayangnya, laporan yang masih simpang siur ini tak menyebutkan siapa saja pemain yang terlibat di Detective Pikachu. Namun jika memang benar film ini akan syuting Januari 2018, kemungkinan kita akan mendengar kabar casting sebelum akhir tahun ini.

Pertama diperkenalkan pada 1996 di Jepang, popularitas Pokemon kemudian terus meroket dengan jutaan fans segala umur di seantero dunia. Tercatat, Pokemon telah membukukan penjualan video game sebanyak 279 juta lebih secara global, 21,5 miliar trading card yang dikapalkan ke 74 negara, serial animasi yang tayang sampai 19 season, ditambah lagi lusinan film animasi. Pencapaian fantastis tersebut menjadikan Pokemon sebagai salah satu brand hiburan tersukses di dunia.

Sementara itu, film live-action Pokemon akan menampilkan Detective Pikachu, karakter baru di universe Pokemon yang telah diperkenalkan di game Nintendo 3DS berjudul Great Detective Pikachu. Game ini menyoroti petualangan Detective Pikachu yang cerdas dan ia bekerja sama dengan seorang manusia bernama Tim Goodman untuk mengusut berbagai kasus kriminal Pokemon. Dikatakan game tersebut akan menjadi sumber materi adaptasi untuk film live-action nanti. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

No comments:

Post a Comment