Membahas, dan Mereview Seluruh Film

Thursday, October 19, 2017

'Venom' Disebut akan Adaptasi Komik Populer Marvel

Film solo ‘Venom’ kabarnya akan mengusung cerita berdasarkan salah satu komik populer Marvel terbitan tahun 90-an.

Jelang proses syuting sebuah film, biasanya berhembus kabar yang menyangkut detail cerita. Hal yang sama juga terjadi pada film solo Venom yang, menurut kabar dari Omega Underground, akan mengusung cerita berdasarkan salah satu komik populer Marvel terbitan tahun 90-an.

Komik populer Marvel yang dimaksud ialah Venom: Lethal Protector. Dalam seri komik tersebut, Venom yang selama ini dikenal sebagai villain berbahaya, justru berubah menjadi heroik karena keadaan.

Bicara soal cerita, kokik ini mengisahkan Eddie Brock a.k.a. Venom yang membuat perjanjian dengan Spider-Man agar mereka saling menjauh, dengan syarat Venom tak berbuat kriminal lagi. Setelahnya Venom pindah dari New York City ke San Francisco, dan hidup bersama sekelompok tuna wisma di bawah tanah. Tak lama berselang, ayah dari salah satu korban Venom melakukan balas dendam dengan mengirim tim pembunuh bayaran berkekuatan super untuk menghabisinya.

Mengetahui berita penyerangan Venom di televisi, Spider-Man pun langsung bertolak ke San Francisco untuk menghentikan musuh bebuyutannya. Namun kenyataan berkata lain. Spider-Man justru harus bekerja sama dengan Venom untuk meringkus tim pembunuh bayaran tadi. Dan yang mengejutkan, tim ini ternyata terbuat dari symbiote (parasit) Venom yang terdiri dari Scream, Phage, Riot, Lasher, and Agony.

Disamping menampilkan Spider-Man sebagai karakter penting, komik Lethal Protector juga melibatkan teknologi ciptaan Tony Stark. Namun karena Venom bukan bagian dari Marvel Cinematic Universe, kemunginan besar akan ada modifikasi cerita di filmnya nanti. Selain itu, mengingat Carnage kabarnya akan jadi villain utama di film, bisa jadi ia akan menggantikan peran tim symbiote. Kendati masih sebatas rumor, kabar ini terdengar masuk akal karena sebagian lokasi syuting Venom disebut berada di San Francisco, yang notabene setting cerita Lethal Protector.

Menjadi film pembuka Sony’s Marvel Universe (SMU), Venom disutradarai Ruben Fleischer (Zombieland) dan mengusung rating R. Dibintangi Tom Hardy sebagai karakter titular, Venom akan tampil sebagai film sci-fi horror yang terinspirasi film klasik karya John Carpenter dan David Cronenberg.

Rencananya Venom akan dirilis 5 Oktober 2018. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilemku
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilemku

No comments:

Post a Comment