Membahas, dan Mereview Seluruh Film

Sunday, May 21, 2017

Ternyata! Kuma Adalah Anggota Pertama Pasukan Revolusi

Kuma Adalah Anggota Pertama Pasukan Revolusi


Bartholomew Kuma, Kuma pertama kali muncul pada saat Arc Thriller Bark, Luffy dan kawan-kawan bertemu dengan nya setelah Luffy mengalahkan salah satu Shichibukai yaitu Gecko Moria, Setelah Luffy dan kawan-kawan bersusah payah untuk mengalahkan Moria, Kuma tiba-tiba muncul, meski memang Kuma sudah lama berada di pulau itu, namun Kru Topi Jerami baru menyadarinya setelah mereka mengalahkan Moria.

Dengan luka Kru Topi Jerami yang bisa dibilang parah setelah mengalahkan satu Shichibukai, dan stamina Kru Topi Jerami yang sudah kewalahan, mereka harus melawan satu Shichibukai lagi. Dan Kuma, dengan mudahnya mengalahkan Kru Topi Jerami, meski pada saat kejadian itu tidak ada yang Mati atau dibawa oleh Kuma untuk diserahkan ke Pemerintah Dunia, karena ulah dari Pendekar Pedang Kru Topi Jerami Roronoa Zoro.

Kuma, kemudian muncul kembali pada saat Arc Sabaody Archipelago, yang pada saat itu Kru Topi Jerami sedang di teror, dan sedang dalam bahaya besar karena seorang Admiral Kizaru dan wakilnya, serta diteror oleh Pacifista, yang pada akhirnya Kuma melempar Pacifista yang sedang meneror Kru Topi Jerami pada saat itu yaitu PX-1, meski saya tidak yakin bahwa pada saat itu Kuma sengaja melempar PX-1 atau memang ada rencana terselubung pada saat pelemparan itu, jawaban nya bisa kalian lihat di Teori kami yang sebelumnya Ada Rencana Terselubung Pasukan Revolusi Ketika Kuma Melempar PX-1.

Ya, mungkin itu sedikit mengulas mengenai siapa Bartholomew Kuma dan aksinya pada saat menyelematkan Kru Topi Jerami dari tangan Pacifista PX-1. Lalu, sekarang mari kita berdiskusi mengenai 'Siapa Bartholomew Kuma pada Pasukan Revolusi? Apa dia adalah anggota Pasukan Revolusi? Mengapa Dia Menjadi Pacifista?' tentunya dengan Teori yang mungkin sedikit memaksa namun Masuk Akal yang ditulis oleh Bona-Kun atau sering disebut Teori Bona-Kun. yosh... langsung saja kita mulai Teorinya.

Anggota Pertama Pasukan Revolusi

Monkey D. Dragon ayah dari Luffy dan pemimpin dari Pasukan Revolusi, Bartholomew Kuma kini menjadi kelinci percobaan dari DR.Vegapunk yang kini Kuma menjadi PX-0. Lalu, bagaimana Pertemuan Kuma Dengan Dragon? Kita tidak bisa ber-teori bagaimana pertemuan Kuma dengan Dragon, Namun, mungkin Kuma memiliki rasa ketidaksukaan nya kepada Pemerintah Dunia sejak kecil, selalu menentang Pemerintah Dunia, kemudian Dragon yang sedang mencari orang yang seperti Kuma ini yang selalu menentang Pemerintah Dunia, tidak sengaja bertemu Kuma disuatu tempat dan mengajaknya bergabung menjadi anggota pertamanya dalam organisasi Pasukan Revolusi.

Mengapa saya katakan anggota pertamanya? karena coba kalian lihat lagi perkataan Kuma pada saat ingin pergi dari Thriller Bark, kuma mengatakan "Seperti yang kuharapkan pada Putramu, Dragon" disitu Kuma mengatakan "Putramu." Dengan kata lain Kuma mengetahui bahwa Dragon memiliki anak, Ivankov saja yang pernah berlayar dilautan bersama Dragon dan sudah menjadi anggota Pasukan Revolusi sejak lama, Ivankov baru tahu bahwa Luffy adalah putra Dragon dan baru tahu bahwa Dragon memiliki seorang anak.

Dari kejadian atau Fakta diatas, itu membuktikan bahwa Kuma sangat dekat dengan Dragon, kita tau bahwa Dragon adalah orang yang sangat tertutup, ia jarang sekali menceritakan keluarganya kepada teman-teman nya, namun Kuma mengetahui bahwa Luffy adalah Putra Dragon, itu membuktikan bahwa Kuma sangat dekat dengan Dragon dan dia adalah anggota pertama Pasukan Revolusi yang susah senang bersama Dragon sejak lama. 

Atau ada kemungkinan lain mengenai 'bagaimana Kuma mengetahui anak Dragon' pada saat waktu kelahiran Luffy, karena mungkin pada saat itu Dragon sudah menjadi buronan internasional dan sudah diwaspadai di setiap desa, dan Dragon takut jika ada orang yang mengetahui bahwa Luffy itu adalah anaknya, maka cara satu-satu nya yang ia miliki untuk memastikan anaknya sudah lahir adalah dengan menyuruh Kuma untuk menengok  anaknya di suatu Desa di Grand Line ini,


Mengapa Kuma Menjadi Pacifista


Mengapa kuma menjadi Pacifista? mungkin seperti halnya Ivankov pada saat ditahan di Impeldown bersama teman Pasukan Revolusinya yaitu Inazuma. Ivankov bisa kita katakan sebagai orang yang sangat kuat, ia adalah guru Sanji, dan Inazuma memiliki DF yang dapat menggunting dinding layaknya kertas.

Kita disini bisa mendapat gambaran, Ivankov dan Inazuma mungkin disuruh oleh Dragon untuk masuk ke Impeldown untuk mengetahui informasi dari dalam penjara terhebat tersebut, jadi ketika Dragon menyuruh Ivankov untuk keluar dari sana atau Ivankov ingin keluar dari sana, ia bisa menyuruh inazuma untuk memotong dinding Impeldown tersebut dan keluar dari sana.

Dan, kasus Kuma menjadi Pacifista juga sama, Kuma dibuat menjadi Pacifista oleh Dr.Vegapunk, kita bisa anggap bahwa Dr.Vegapunk ini adalah seorang Dokter yang Pro terhadap Pasukan Revolusi, jadi ketika Dragon merasa bahwa Kuma harus kembali di pikiran semulanya Dragon tinggal menyuruh Dr.Vegapunk untuk mengembalikan Kuma menjadi seperti semula, meski saya tidak tau apakah Kuma bisa dikembalikan seperti semula lagi atau tidak, atau yang ia lakukan selama ini hanyalah akting saja :V seperti halnya Akting Purin kepada Sanji.


Sampai sini saja Teori dan Spekulasi untuk hari ini, sampai sini saja diskusi kita, saya berharap kalian bisa berkomentar mengenai Teori saya ini di kolom komentar, saya sangat menanti jawaban kalian mengenai teori ini. Dan jika kalian boleh, jika kalian merasa senang dengan Teori ini, saya meminta kalian untuk Share Artikel ini pada Media Sosial Facebook Kalian :) Terimakasih Banyak.




No comments:

Post a Comment