Membahas, dan Mereview Seluruh Film

Saturday, May 13, 2017

Sengit! Hebat Mana One Piece Dengan Pirates Of The Caribbean ?!

One Piece vs Pirates Of The Caribbean

Luffy dan Jack Sparrow

            One Piece adalah sebuah cerita / manga yang dibuat oleh mangaka asal Jepang yaitu Eiichiro Oda, jalan ceritanya sudah berjalan sekian lama, manga nya berjalan sudah lebih dari 10 tahun. One Piece menceritakan tentang lelaki yang memiliki impian untuk menjadi seorang ‘Raja Bajak Laut’. Jika, kita mendengar kata ‘One Piece’ kita pasti teringat dengan alur ceritanya tentang bajak laut, entah dari perang karena bajak laut, kapal bajak laut, dan lain-lain. Pastinya kalian sudah tau dan sudah sangat kenal dekat dengan Animanga One Piece.

            Lalu, apa kalian tahu dengan Film ‘Pirates Of The Caribbean’?? Film Produksi Disney yang memberikan cerita tentang seorang pelaut (bajak laut) yaitu Jack Sparrow, orang ini adalah seorang pelaut terkenal, ia adalah orang yang misterius, ia mengetahui segalanya yang ada di Dunia ini, dengan kompas yang tidak mengarah ke Utara melainkan langsung mengarah ke tempat yang di inginkan nya, ia dapat kemana saja yang ia mau. Film ini pertama kali rilis pada tahun 2005, dan kini sudah ada Pirates Of The Caribbean ke 5 nya.

            Sekarang lah topik pembicaraan nya dimulai, menurut kalian diantara One Piece dan Pirates Of The Caribbean ini mana yang lebih baik? Dari segi cerita, penampilan, dan lain-lain.


            One Piece vs Pirates Of The Caribbean

            Persamaan Jack Sparrow Dengan Monkey D. Luffy


Keduanya sama-sama mengangkat cerita yang sama yaitu bajak laut, keduanya pernah bertemu dengan Putri Duyung, keduanya sama-sama memiliki alur cerita yang sangat menarik dan menantang, lalu yang mana yang memiliki cerita lebih baik ?

Pirates Of The Caribbean memiliki kapten (Jack Sparrow) yang bisa dibilang memiliki keberuntungan yang sangat besar sama seperti Luffy yang memiliki keberuntungan yang sangat besar, namun Jack Sparrow lebih unggul dalam bidang Navigator atau mudahnya menyetir sebuah  kapal, Kemudian kita menengok ke Monkey D. Luffy kita sangat melihat dengan jelas bahwa ia tidak memiliki keahlian dalam bidang Navigator, karena itu ia membutuhkan Nami.

Jack Sparrow memiliki pengetahuan yang luas, dan Luffy ia sepertinya memiliki pengetahuan yang kurang luas.

Dari segi kekuatan, Luffy vs Jack Sparrow sepertinya jika mereka bertarung yang akan menang adalah Luffy, Luffy adalah orang yang sangat kuat, ia juga cepat. Itu memang terlalu vulgar untuk di bandingkan, antara Animanga dengan Film seperti Pirates Of The Caribbean, namun kita bisa anggap bahwa Luffy memiliki potensi bertarung yang lebih hebat dari Jack Sparrow apabila kita melihat bagaimana film dan manga mereka.

Jika di antara dua orang ini diadukan lomba makan, sudah pasti Luffy yang akan menang, di setiap scene makan-makan terlihat jelas piring yang menumpuk di depan Luffy dan itu juga masih belum membuat dirinya kenyang, sementara Jack Sparrow memiliki kapasitas perut yang sama seperti orang-orang normal lainnya. Tetapi jika di adakan lomba berunding, maka Jack Sparrowlah yang akan menang.

Mengenai Kru bajak lautnya, sepertinya lebih baik Kru bajak Laut Luffy, kru bajak laut Luffy memiliki profesi masing-masing di kapal. Seperti Nami yang menjadi navigator, Sanji yang menjadi koki di kapal tersebut, dan lain-lain. Dan Kru Bajak Laut Jack Sparrow, sepertinya sangat sedikit ditampilkan, di Film nya lebih ditonjolkan kepada Jack Sparrow dengan Gibbs. Jadi, bisa dikatakan dari Segi Kru, Kru bajak laut Luffy mungkin lebih baik dari Kru Bajak Laut Jack Sparrow.

Mengenai Strategi ketika bertempur, Kru bajak laut Jack Sparrow sepertinya memiliki strategi yang lebih baik, dengan kelicikan dan kecerdasan Giibs bersama Jack Sparrow, mereka bisa menghancurkan kapal musuh. Mereka selalu membuat strategi terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu (terkadang ketika tersudut mereka bisa membalikkan keaadaan), berbeda dengan Kru Topi Jerami yang bisa dikatakan langsung menghajar saja tanpa strategi yang sangat matang.

            Mereka berdua juga memiliki persamaan lho.. salah satu persamaan nya adalah mereka seorang ‘Kapten’, sama-sama memiliki kapal yang cepat, kapal milik Jack Sparrow Black Pearl dikenal sebagai kapal tercepat yang pernah ada, dan kapal Kru Bajak LLaut Luffy, Thousand Sunny adalah kapal yang cepat, dengan navigator yang sangat ahli dan dengan fitur kapal yang canggih dengan coup de burst dengan bahan bakar Cola yang bisa memberikan dorongan yang lumayan jauh untuk melarikan diri dari pengejaran.

            Anggota bajak laut yang sama-sama badass, dibalik tampang Kru Bajak Laut Jack Sparrow yang lugu itu, mereka adalah kru bajak laut yang sangat badass, kejam, dan Anggota bajak laut Luffy juga sangat badass, terlihat dari pertempuran-pertempuran yang telah mereka lewati.

            Dan mereka berdua adalah orang yang sangat dicari oleh pihak berwajib, Luffy dicari karena dirasa meresahkan warga dan meresahkan pemerintah dunia, Jack Sparrow dicari oleh kerajaan Inggris dan mantan musuhnya, karena dirasa meresahkan dan lain-lain.
            Luffy terkadang melakukan hal-hal yang konyol, seperti menaruh kembali zombie pada tempatnya, dan Jack Sparrow terkadang juga melakukan hal konyol yang sangat dianggap serius, seperti dikejar oleh rakyatnya sendiri dan lain-lain.. wkwkwk tingkah mereka berdua memang bisa dikatakan bisa membuat kita tertawa terbahak-bahak.


            Keduanya juga memiliki pertempuran yang sangat epik, apalagi nanti One Piece akan berjalan di Arc Wanokuni, dan Oda sudah berjanji bahwa nanti di arc itu, pertempuran nya akan lebih ke pertempuran di atas laut, kapal vs kapal, seperti Pirates Of The Caribbean : At World's End.



Rasanya Tidak afdol apabila mimin tidak memberikan tanggapan mimin tentang kedua tontonan yang menceritakan tentang kehidupan dari seorang bajak laut.

Source deviantart.com


One Piece :

1. Memiliki alur yang sangat menarik, meskipun sudah ratusan chapter pada manga nya (saat ini sudah 890 chapter) dan seluruh alur One Piece di buat oleh satu orang yaitu Mangaka nya Eiichiro Oda, dan di bantu oleh Editor dan beberapa asisten nya, ini adalah hal yang sangat sulit untuk mempertahankan sebuah cerita yang begitu banyak dan dapat membuat sang pembaca / penonton masih menikmati alurnya. alurnya dapat membuat penonton merasakan tegang, sedih.

2. Terkadang tokoh-tokoh atau karakter nya sangat aneh, seperti Trebol anggota eksekutif keluarga Doflamingo, aku tahu karakter itu di buat Eiichiro Oda seperti itu adalah karena efek dari buah setan nya, namun tetap saja, ketika aku makan dan melihat Trebol, nafsu makan ku langsung turun.


3. Memasukkan Legenda, tempat-tempat bersejarah di dunia, memasukkan sejarah, tempat-tempat terkenal, Itu adalah hal yang sangat aku suka dari One Piece, banyak sekali lokasi One Piece yang ada hubungan nya dengan kenyataan.
ada yang kenal ini dimana?

4. Pertempuran nya masih banyak di atas daratan dari pada di atas laut (kapal vs kapal) dengan cerita yang berdominasi bajak laut, seharusnya pertempuran di atas  laut itu ada. (mungkin karena ini juga, Oda berjanji ingin membuat Arc Wano kuni nanti sebagai pertempuran di atas laut)


Pirates Of The Caribbean :

1. Alur nya sangat menarik, film ini dapat membuat sang penonton tidak terasa ketika menonton nya, 90 menit lebih tidak terasa, komedinya bagus, dapat membuat penonton tertawa, dapat membuat penonton tegang.

2. Untuk karakter nya biasa-biasa saja, tidak ada yang aneh, karena pemeran nya adalah manusia dan yang aneh mungkin hanyalah musuhnya, seperti the Davy Jones, dan itu tidak membuat nafsu makan ku berkurang :) hehe..

3. Cerita nya memasukkan nama-nama besar bajak laut pada zaman dahulu, seperti blackbeard, dan ceritanya yang dapat membuat sang penonton mendapat gambaran bagaimana Perompak pada zaman dahulu itu beraksi (meski tidak sama persis seperti pada zaman dahulu).

4. Pertempuran nya banyak di atas kapalnya, karena itu adalah bajak laut, mereka merampas harta benda milik kapal / bajak laut musuh kemudian menenggelamkan nya, beserta isinya. inilah yang membuat saya suka dengan Pirates Of The Caribbean.

Kedua tontonan ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, aku tidak bisa mengatakan semua yang ada di pikiranku, seperti Kapal Thousand Sunnyyang memiliki teknologi yang canggih, itu dapat mengurangi rasa / kesan bajak laut nya, tapi karena One Piece dapat di baca oleh segala umur dan orang-orang pastinya akan cepat bosan apabila mereka menonton sebuah tontonan yang tidak mengikuti zaman, saat ini zaman sudah sangat sangat canggih, dulu kita mengobrol dengan orang yang jauh itu menggunakan surat, dan kini dengan teknologi yang sudah canggih, kita bisa mengobrol bahkan melihat wajah teman kita dari rumah yang ibarat teman kita di ujung jakarta kita nya di ujung bandung, kapan saja dan dimana saja kita bisa menghubungi teman kita tersebut, One Piece memiliki fans di seluruh dunia, dari balita hingga yang awet muda, dengan memberikan bumbu teknologi yang canggih pada ceritanya, itu dapat membuat kesan yang SUUUPPPPEEERRRR. 


Dan mungkin bagi beberapa orang melihat teknologi canggih di one piece (seperti pacifista, teknologi  kapal thousand sunny) adalah hal yang kurang bajak laut, karena ada juga beberapa orang yang sangat suka dengan kehidupan bajak laut pada zaman dahulu, hingga mencari tahu seluk beluknya tentang sejarah bajak laut, sehingga ketika menonton sebuah tontonan bajak laut yang ada teknologi canggih, bagi mereka itu seperti 'bukan bajak laut'.

Tetapi itu hak mereka, hak apakah mereka ingin menyukai tontonan itu atau tidak, setiap orang memiliki sisi pandang yang berbeda, disini saya tidak  ingin menjelek-jelekan Pirates Of The Caribbean atau One Piece, karena jujur saya sangat-sangat suka dengan kedua tontonan ini, alurnya sangat bagus, susah untuk di tebak, saya jelaskan di atas bagaimana pendapat saya tentang film dan manga / anime ini, disini saya hanya ingin menyampaikan apa yang ada di hati dan fikiran saya, jadi.. bagaimana pendapat kalian untuk kedua tontonan yang bertema bajak laut ini ??

No comments:

Post a Comment